rirapusi blog...
Assalamu'alaikum viewer..Welcome to my blog, here you can read many things about #kuliner #traveling #food recipes..

Jumat, 01 Mei 2015

Curug Nangka dan Curug Daun

Assalamu'alaikum sobat..

Hari ini saya akan bercerita tentang curug nangka dan curug daun. Layaknya ikan buntel yang baru dipancing dalam lautan, pengalaman mencapai curug nangka dan curug daun yang berliku-liku masih terasa amat segar dalam ingatan saya,bahkan untuk semua jenis biaya yang dikeluarkanpun..dari mulai angkot, makanan dan biaya lainnya masih terekam jelas dalam ingatan saya,.Jenius khaaaaann (padahal sii baru kemaren kesananya..wkwkwk). Tanpa buang2 waktu lagi (maklum masih pegel2 :D)..cus lah saya akan menceritakan pengalaman saya yang sangat ciamik ini..

Transportasi dan biayanya???

-Berangkat-
Kopaja menuju Stasiun Kp.Bandan : Rp. 4000
Kereta Commuter Stasiun Kp.Bandan ke Stasiun Bogor : Rp. 6000
Angkot 02 (Stasiun Bogor ke BTM) : Rp. 3000
Angkot ke curug nangka (angkot 03, tapi angkot  kami ga ada nomornya, yg penting jgn lupa bilang ke abangnya, kalo sobat pengen ke curug nangka): Rp. 12500
Dari turun Angkot ke curug Nangka (Ojek) : Rp. 10.000/motor

-Pulang
Curug Nangka ke tempat angkot (Ojek) : Rp. 15000/motor
Angkot ke BTM : Rp. 10000
Angkot dari BTM Ke Stasiun Bogor : Rp. 3000
Kereta Commuter Stasiun Bogor - Kota : Rp. 6000
Transjakarta ke Rumah : Rp. 3500

Jadi untuk transportasi pulang-pergi, total biayanya adalah Rp.60500 (Untuk ojek motor, karna kami naik berdua di satu motor, jadi biayanya dibagi 2).

Harga Tiket masuk ???
Total biaya yang dikeluarkan utk masuk ke curug nangka dan curug daun adalah Rp. 15000

Biaya makan??
Makan siang (Nasi Rames: Tongkol Belado,Mie Goreng,Balado Kentang, Sambal & Nasi) : Rp.8000
Makan Sore menjelang Malam (Mie yamin Bakso + Es Teh Manis): Rp.24000.

Lumayan terjangkau kan :)..Nah kalo kamu tertarik kesini, yuk baca cerita lengkapnyaa..

Cerita Lengkapnya...

Yaa kemarin tepatnya tanggal 1 Mei 2015, saya dan ke3 sahabat kece saya(Nance..Ariz dan Jahe..muji dikit..maklum lagi baik..hahaha) berniat cetar membahana untuk menuju curug nangka.
Kami menggunakan kereta untuk menuju Stasiun Bogor. Saya, Ariz, dan Jahe berangkat dari Stasiun Kp. Bandan untuk menuju Bogor dan ongkosnya 6000 rupiah. Setelah bertemu dengan Nance di stasiun Bogor, kamipun langsung menuju BTM dengan menggunakan angkot 02 dan ongkosnya 3000 rupiah/orang. Setelah sampai di BTM, kami pun membeli makanan terlebih dahulu utk perbekalan disana. Nance cus ke KFC bersama Ariz. Sedangkan saya dan jahe mencari nasi rames di sekitar BTM. Setelah mencari dengan penuh harapan :D, akhirnya kami menemukan sebuah warteg (dari depan BTM, kami belok kanan..nyebrang..jalan sedikit dan masuk ke dalam gang, ikuti jalan di dalam gang..belok kiri..dan akhirnyaa ketemuu warteegg). Wuihhh kayanya yummie banget makanannya..setelah berfikir dengan kecerdasan tingkat tinggi (lebaayy mode on :D) akhirny saya memutuskan untuk memesan Tongkol Belado,Mie Goreng,Balado Kentang, Sambal & Nasi. Dan biaya yang dikeluarkaan adalaaaahh 8000 rupiah.

Setelah keluar gang dan bertemu Nance dan Ariz di depan Soto Kuning (BTM belok kanan, nyebrang) cuslah kammi naik angkkot lagi untuk menuju Ciapus..harusnya angkotnya 03..tapi angkot yg kemaren kami naiki tidak ada nomornya (Hadeeeh si abang pasang stiker nomornya napah - -"). Hal terpenting, sebelum naik pastikan dulu ke abangnya kalo angkotnya menuju curug nangka. Oh iya angkot menuju curug nangka ini biayanya adalah Rp. 12500 (kayanya si 10000 juga bisa). Setelah turun dari angkot, kami langsung disambut oleh banyak abang ojek (Sesuatu deh..berasa jadi Artis..hahaha). Kata si abang, jarak dari kami turun angkot ke curug cukup jauh yaitu 2 km. Padahal saya baca di blog orang..katanya hanya 700 meter. Nah disini kami b4 sedikit merasa galau, antara jalan atau naik ojek. Di sisi lain menggiurkann tapi di sisi lain kami juga ingin melihat pemandangan. Akhirnya kami memutuskan untuk jalan saja. Tapi baru beberapa meter berjalan datanglah abang ojek yang menawari kami naik ojeknya seharga 10000 saja berdua. Dipikir2 lagi, ya sudah deh naik ojek aja, kalo beneran 2 kilo kan mabok juga..hehehe

Saat Naik ojek kami melalui 2 pintu masuk..dan pada masing2 pintu kami diminta untuk membayar tiket masuk. Tiap pintunya 7500 rupiah. Setelah masuk kami mulai mendaki (Tsaaah bahasanyaa..padahal cuma di kaki gunung..kikikik). Kami mulai berjalan menuju curug nangka. Sebenarnya ada 3 curug disini, cuma curug yang terdekat adalah curug nangka. Jika mau ke Curug daun dan curug kaung kami harus mendaki ke atas.


Kami putuskan untuk turun ke bawah dulu mencari curug nangka. Lalu kami mulai mengikuti papan petunjuk dan mulai merasakan jiwa2 detektif, hahaha.Namun tidak jua kami temui curug nangka..yang kami temui hanya sungai yg tidak terlalu lebar dengan arus yang tidak terlalu deras. Wah sepertinya curug nangka tersembunyi..Akhirnya kami mulai menyusuri sungai..Ya ampun rasanya gurih2 nyoii bangeettt..Senang sekali rasanya..yaa rasaanya mirip2 lah seperti ninja hatori (mendaki gunung lewati lembah) heheheh. Akhirnya setelah menyusuri sungai, mulailah nampak di mata kami, air yang sedang terjun bebas..hmm sungguh, rasanya sangat menyenangkan sobat, memandang Alam, mengagumi keindahan Alam yang telah dibuat sang Pencipta, menikmati alam yang sejuk, mendengar gemericik air dan melihat air terjun bebas. Maka nikmat Tuhanmu manakah yang akan engkau dustakan. 

Dan inilaahh curuug Nangkaa






-Bersambung ya untuk curug daunnya-






Tidak ada komentar:

Posting Komentar