rirapusi blog...
Assalamu'alaikum viewer..Welcome to my blog, here you can read many things about #kuliner #traveling #food recipes..

Minggu, 13 Juli 2014

Nanami Ramen

Assalamu'alaikum sobat

Ramen...hmmm...makanan ini adalah makanan yg mnurut saya memiliki keunikan tersendiri.
karena menurut saya ramen pada satu restaurant dengan restaurant lainnya memiliki cita rasa yang jauh berbeda..Setelah sebelumnya saya menceritakan pengalaman saya berkulineria di ramen jangar 69. Kali ini saya akan menceritakan pengalaman saya berkuliner ramen di Nanami Ramen yang berlokasi di Mall Artha Gading, Jakarta Utara.
Dalam bulan ini, saya sudah 2x berkuliner ria di Nanami Ramen, dan 2-2 nya dalam rangka buka bersama..heheheh..


#Kunjungan Pertama
Tanggal 2 Juli 2014 saya dengan kedua sohib saya, ariz dan nance berkuliner ria di nanami ramen. Hal pertama yg harus dipastikan sebelum kulineria di tempat ini adalah halal atau tidaknya ramen disini. Nah setelah emba waitress bilang halal..cus lah tanpa menunggu lama kami langsung pesen makanan disini. Akhirnya pilihan jatuh kepada Spicy Miso Ramen dengan harga Rp 35.000, dan minuman jatuh kepada Ocha (Green Tea) dengan harga Rp. 7.727
Karena sama-sama pencinta pedas, aris dan nance juga memilih menu yg sama dengan saya. Cuma bedanya aris memesan cola untuk minumnya. Tidak lama kemudian ramen pun datang dan ini penampakannya. 
Spicy Miso Ramen dan Ocha (Green Tea)
Yummienya perpaduan ramen dengan daging dan ayam serta telur yang sepertinya telur asin. Sedangkan untuk tekstur ramennya, berikut penampakannya:


#Kunjungan Kedua
Tanggal 5 Juli 2014 saya berkulineria di Nanami Ramen dgn kedua sohib saya yaitu zae dan ratnaw. Sabtu itu Nanami Ramen cukup ramai, karena bertepatan juga dgn weekend & saat berbuka puasa. Setelah mendapatkan tempat duduk saya langsung memesan Shoyu ramen, sedangkan ratnaw (donatur alias pentraktir..hahaha) memesan Shio Ramen. Bedanya Shoyu dan Shio, rasa shoyu asin, sedangan rasa shio adalah rasa ramen original. Sedangkan zahe belum memesan makanan, karena zahe masih di kantornya.
Untuk minuman, saya dan ratnaw memesan Ocha (Green Tea). Untuk harga, Shoyu maupun Shio harganya sama Rp. 30.000

Shoyu Ramen                                Shio Ramen

Meski tidak se-yummiee spicy miso ramen yg saya makan pada minggu sebelumnya. Namun rasanya tetap enak :), jika kurang pedas bisa ditambahkan sambal yg  sudah tersedia di meja.
Untuk tekstur ramen shoyu, berikut penampakannya:


Saya memang merasakan tekstur yang agak berbeda saat mencoba shoyu ramen dengan spicy miso ramen. Entah karena memang ramennya yang berbeda, atau karena tingkat kematangan memasaknya yg kebetulan berbeda.

Overall menurut saya pelayanan di Nanami Ramen cukup cepat, karena saya tidak perlu menunggu lama untuk sang ramen, baik pada kunjungan pertama maupun kunjungan kedua (Ngomongin kunjungan-kunjungan gini serasa jadi pejabat ane..hahahah)
Sedangkan untuk rasa,saya beri **** untuk Spicy Miso Ramen, dan saya beri *** untuk shoyu maupun shio ramen. Diluar rasa dan pelayanan yang cukup baik, menurut saya menu di Nanami ramen masih tergolong sedikit. Untuk mie ramen hanya ada 3 varian (Spicy Miso, Shoyu dan Shio ramen), sedangkan untuk minuman hanya ada 3 jenis minuman disini, yaitu Aqua, Ocha, dan Coca cola. Bagi sobat yang ga suka ramen, jangan khawatir, karena sobat bisa memesan nasi juga disini. Ini penampakan menunya.

Menu Tampak Depan dan tampak belakang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar