rirapusi blog...
Assalamu'alaikum viewer..Welcome to my blog, here you can read many things about #kuliner #traveling #food recipes..

Sabtu, 26 Juli 2014

Nachos dan Takoyaki

Assalamu'alaikum sobat

16 Juli yang lalu, saya dan 2 teman ciwi saya, Ratih dan Senay berbuka puasa bersama di Depok, Jawa Barat. Kami berbuka di suatu mall yang sangat tidak asing lagi untuk kami, dan dia adalaaaaahhh DETOS (Depok Town Square).

1 Porsi Takoyaki
Ya, DETOS adalah salah satu tempat wara wiri mahasiswa dan mahasiswa di kampus kami. Merakyat banget lah pokoknya..heheheh..
Bukber x ini terbagi dalam 3 ronde, wekekekek. Namun ronde kedua dan ketigalah yang akan saya ceritakan, karena makanannya yang seru dan unik.Ronde pertama, masing2 dari kami memilih menu yang berbeda. Kami memesan makanan di food court bawah. Setelah masing2 dari kami makan menu pilihan masing2. Perut ini rasanya masih ber kukuruyuk meronta2 memaksa untuk membeli makanan lainnya alias masih lapaar..hahaha..
Akhirnya kami ber3 memutuskan untuk membeli takoyaki, sebagai mahasiswa yang ingin merasakan suasana pertemanan yang sangat hangat atau sebut saja penghematan (wkwkwk) kami memutuskan untuk patungan membeli takoyaki. Di Detos harga takoyaki terbilang murmer, kami membeli takoyaki octopus (gurita) dengan harga Rp. 10000. Berikut penampakannya

Penampakan takoyaki dari dekat
Gurita di dalam takoyaki
Dibagian atas takoyaki ada taburan Nori dan katsuoboshi (parutan skipjack tuna). Dibagian dalam diisi dengan gurita. Sayang guritanya cukup kecil, mungkin karna harga takoyaki ini cukup murmer. Kalo soal rasa...hmmm.. yummieeee dan saya kasih bintang****, apalagi kalo dicocol sama saus, wow mantap dan maknyus..
 
Selang beberapa waktu, setelah makanan ronde pertama dan ronde kedua turun, kami memutuskan untuk ke food court atas membeli Nachos, Nachos merupakan salah satu makanan yang berasal dari meksiko yang terbuat dari keripik tortilla. Nah seperti pada ronde kedua, kami memutuskan untuk patungan membeli Nachos..Agar lebih terasa hawa kebersamaan..hahaha..
Harga 1 Porsi Nachos ukuran besar Rp 20.000. Sedangkan yang kecil Rp 18000. Karena harga ukuran kecil dan besar tidak terlalu jauh berbeda, kami memutuskan untuk membeli Nachos ukuran besar. Dan ini penampakannya.


1 Porsi Nachos


Paduan saus, daging cincang, keju, tomat, jagung, dan keripik tortilla goreng membuat rasanya menjadi cukup yummie..Soal rasa saya kasih ***...tapi rasanya daging cincang dan jagungnya agak kurang banyak  untuk harga 20000 rupiah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar