rirapusi blog...
Assalamu'alaikum viewer..Welcome to my blog, here you can read many things about #kuliner #traveling #food recipes..

Kamis, 01 Januari 2015

Kulineria di Mang Engking


Assalamu'alaikum sobat..

Kali ini saya akan bercerita tentang perjalanan kulineria saya di Mang Engking yang terletak di kawasan UI Depok. Sebenarnya sudah dari bertahun tahun lamanya (lebay mode on..kikikik) saya memiliki keinginan untuk berkulineria disana. Tapi entah kenapa kok ga jadi-jadi mulu yah.Padahal pas masih kuliah tiap hari lalu lalang di depok..hmm..aneh jg yaahh..Tapi ini mungkin saja dikarenakan tekad yg kurang lonjong dan cetar membahana..heheheh..

Hari itu, 6 Desember 2014, saya bersama dgn beberapa anggota suku bakbak (ratih, senay dan barnas) berkulineria di Mang Engking UI Depok. Ayeyyy hari itu ratih sangat berbaik hati untuk mentraktir kami makan di mang engking (gaji pertama boooww..thankkkkk u peri muachh ratihhh..kekekek). Saat pertama kali menginjakkan kaki, suasana asri bergelayutan di pikiran saya..kereeenn jugaa yaah ni tempat..jadi berasa kaya di Puncak. Ada beberapa pilihan tempat disini, yg lesehan dan yg tidak. Barnas yg pertama kali datang langsung memesan tempat dilesehan di dalam saung..Ayeyyy..












Untuk memanggil pelayan disediakan kentongan..setelah pelayan datang, kamipun menatap menu dengan pandangan berbinar..Sedangkan ratih yang mentraktir, menatap harga menu dengan sangat tajam..hahaha

Menu mang engking
Setelah melakukan diskusi diatas meja kotak, kamipun sepakat untuk memilih beberapa menu yaitu, Udang Bakar Madu (Ukuran Standard), Gurame Saus Padang, Cumi saus Asam Manis, Tumis Kangkung, Terasi dadak, Nasi Bakul Besar, dan kelapa muda utuh. Tidak lama kemudian makanan pun datang. Wah pelayanannya cepat juga yah.
Dibawah ini penampakannya: 


              
Semuaaa pesanan
Tumis Kangkung
Terasi Dadak













Sambal terasi dadaknya sungguh memiliki rasa yang pedas mantap, untuk tumis kangkung rasanya juga yummie-yummie maknyus. Sedaaaapp..Sedangkan untuk udang bakar saus madu, cumi-cumi , dan gurame saus padang rasanya bener2 top markotop. Ohh iyaa untuk si cumi2, saya baru menyadari bahwa yang tertera di struknya adalah cumi saus padang sedangkan yang kami pesan adalah cumi2 asam manis..uweeewww jangan2 yg datang di meja kami memang cumi saus padang..atau memang hanya salah tulis di struknya. Entahlah, yg jelas tak ada satu pun dari kami yg menyadarinya sampai saya menulis dan memfoto struknya untuk blog ini. Hahaha.

Ikan Gurame Saus Padang                                                     Cumi-cumi

Dan dari semua makanan yang yummie-yummie maknyus, ini dia ni juaranya "UDANG BAKAR MADU"..rasanya bener2 seluruuuupp..wuenakkk bingittttt..recommended..tapi saya sarankan untuk memesan yang ukuran standard, seperti yg kami pesan ini. Karena jika memesan yg ukuran super, hanya akan mendapatkan 2 tusuk. Sedangkan jika memesan ukuran standard akan mendapatkan 4 tusuk.

Udang Bakar Madu
Sekian review dari saya untuk kulineria di Mang Engking UI Depok. Semoga bermanfaat ya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar